Apa itu Periklanan?
Periklanan adalah kegiatan promosi yang bertujuan untuk menjual produk atau jasa kepada khalayak sasaran. Ini adalah salah satu bentuk pemasaran tertua yang mencoba memengaruhi tindakan audiens targetnya untuk membeli, menjual, atau melakukan sesuatu yang spesifik. Menggunakan pesan yang sangat disesuaikan, iklan dapat berupa ceruk (menargetkan audiens kecil) atau umum (menargetkan audiens besar).
Periklanan jauh lebih tua daripada kebanyakan aktivitas pemasaran lainnya seperti pemasaran email dan Pemasaran melalui mesin telusur seperti google search, Bing, Yahoo dan yang lainnya. Sejak internet telah menjadi bagian hidup kita, periklanan telah dibagi menjadi dua bidang: periklanan tradisional dan periklanan digital.
Iklan tradisional berkaitan dengan iklan cetak, TV, dan radio yang telah populer selama lebih dari 150 tahun. Iklan cetak adalah iklan paling efektif untuk bisnis karena berputar di sekitar audiens target yang secara pribadi menerima iklan melalui selebaran, surat kabar, dan surat.
Periklanan digital berputar di sekitar aktivitas periklanan online seperti iklan tampilan, PPC, periklanan Media Sosial, dll. Bentuk periklanan ini lebih murah dan lebih mudah dilacak sehingga telah menjadi bentuk pemasaran yang lebih banyak digunakan.
Mengapa Periklanan Penting dalam Pemasaran?
Iklan Produk
Membuat iklan produk adalah langkah pertama yang penting dalam siklus hidup produk. Ini berfungsi sebagai pengantar produk dan bisa menjadi salah satu cara yang bagus untuk memperkenalkan Brand Anda ke dunia.
Menciptakan Permintaan
Sebelum sebuah produk diproduksi, dihitung proyeksi penjualan dengan tujuan merasionalkan biaya produksi. Setelah produk dibuat, penjualan perlu menjadi kenyataan dan iklan yang efektif adalah salah satu cara bisnis untuk dapat memperkenalkan produk kepada dunia.
Komentar
Posting Komentar