Langsung ke konten utama

CARA BUAT AKUN TIKTOK

  Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat akun TikTok: Unduh Aplikasi TikTok: Unduh aplikasi TikTok dari toko aplikasi resmi, baik itu Google Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS. Buka Aplikasi TikTok: Setelah mengunduh, buka aplikasi TikTok di perangkat Anda. Buat Akun: Pilih opsi "Sign Up" atau "Buat Akun" untuk membuat akun baru. Pilih Metode Pendaftaran: TikTok biasanya menyediakan opsi untuk mendaftar menggunakan nomor telepon, email, atau akun media sosial seperti Facebook atau Google. Pilih salah satu metode yang Anda pilih. Isi Informasi Akun: Isi informasi yang diminta, seperti nama pengguna, kata sandi, dan informasi profil lainnya. Pilih nama pengguna yang unik, karena tidak dapat diubah setelahnya. Verifikasi Identitas: TikTok mungkin meminta Anda untuk melakukan ve...

EMAIL PEMASARAN

 

Apa itu Email Pemasaran?

Pemasaran melalui email adalah strategi pemasaran yang menggunakan email sebagai alat untuk menyampaikan pesan komersial untuk menghasilkan penjualan. Pemasaran melalui email adalah salah satu strategi utama pemasaran eCommerce dan  mengirim email melaui inbox yang dirancang untuk membangun hubungan jangka panjang dan menghasilkan lebih banyak penjualan jangka panjang.

Mengapa Email Pemasaran Penting?

Pemasaran email adalah salah satu taktik pemasaran online tertua yang terus mengklaim posisi teratas di sebagian besar bauran pemasaran wirausaha. Karena orang-orang dibombardir dengan tawaran promosi dan kampanye komersial di mana pun mereka melihat, inbox tetap menjadi tempat perlindungan terakhir kedamaian dan kesendirian online. Jika Anda bisa masuk ke kotak masuk mereka, Anda membangun hubungan yang kuat yang pasti akan mengarah pada penjualan di masa depan. Inilah mengapa sebagian besar pelaku periklanan masih percaya pemasaran melalui email adalah cara paling ampuh di dalam kotak masuk atau inbox

 

Email menghasilkan ROI tertinggi. Menurut VentureBeat, email adalah saluran iklan paling efektif yang menghasilkan ROI $ 38 untuk setiap $ 1 yang dihabiskan. Laporan McKinsey menunjukkan bahwa email masih 40 kali lebih efektif dalam memperoleh pelanggan baru daripada Facebook atau Twitter. Dan menurut DMA, jika dilakukan dengan benar, segmentasi pemasaran email dapat meningkatkan pendapatan penjualan hingga 760%.

Email memiliki jangkauan yang sangat luas. Radicati memperkirakan bahwa pada akhir 2019, jumlah akun email aktif akan mencapai lebih dari 2,9 miliar. Itu lebih banyak pengguna aktif daripada gabungan Facebook (1,8 miliar) dan Twitter (315 juta). Setiap orang yang aktif online harus memiliki alamat email, karena fungsinya hampir seperti mata uang web. Jadi, dalam hal mencari pelanggan baru secara online, email adalah alat paling ampuh yang tersedia untuk pengusaha online.

Email memiliki tingkat konversi yang tinggi. RKT keseluruhan di semua format dan penempatan iklan bergambar adalah 0,17%, yang berarti kurang dari 2 klik per 1000 tayangan. Rata-rata, RKT Facebook mencapai 0,119%, sedangkan Twitter berkisar antara 1 hingga 3%. Email, di sisi lain, memiliki rata-rata CTR 3,42%, di semua sektor dan perangkat. Biaya menjalankan kampanye pemasaran email jauh lebih rendah dibandingkan dengan saluran periklanan online lainnya, itulah sebabnya secara konsisten skor sebagai alat penghasil lead yang paling hemat biaya.

Pemasaran email ramah seluler tumbuh dengan cepat. Menurut Salesforce, 68% perusahaan telah mengintegrasikan pemasaran seluler ke dalam bauran pemasaran mereka karena semakin pentingnya pemasaran tersebut. 79% orang yang mengejutkan menggunakan smartphone untuk memeriksa email mereka (itu persentase yang lebih tinggi daripada menggunakan smartphone untuk melakukan panggilan), jadi tidak mengherankan bahwa email yang dibuka di ponsel telah tumbuh sebesar 180% dalam tiga tahun terakhir dan rata-rata konversi smartphone tarif naik 64%. Membuat kampanye ramah seluler adalah hal minimal. Pendekatan yang lebih baik lagi adalah mengoptimalkan setiap aspek kampanye email Anda untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas dan penjualan.

Jenis Email eCommerce

Dengan 33% konsumen melaporkan bahwa email memiliki pengaruh terbesar pada belanja online mereka, ada baiknya mempelajari berbagai jenis email eCommerce yang paling efektif dalam menghasilkan penjualan.

 

Email selamat datang adalah email pertama yang dikirim ke pelanggan baru. Hampir 75% konsumen berharap menerima email sambutan ketika mereka mendaftar ke situs web baru.

Email transaksional dikirimkan kepada pengguna sebagai respons terhadap beberapa jenis tindakan. Mereka biasanya dipicu secara real-time dan otomatis. Beberapa jenis email transaksional yang paling populer termasuk tanda terima pembelian, pengaturan ulang kata sandi, pengabaian gerobak, permintaan dukungan, dan banyak lainnya.

 

Email penghargaan adalah email otomatis yang dirancang untuk menyenangkan palanggan dan menghargai pelanggan setia dengan cara memberikan  penawaran khusus. Email penghargaan biasanya dipicu setelah pencapaian tertentu tercapai (misalnya, ketika pelanggan menghabiskan sejumlah uang di situs) dan menikmati tingkat pembukaan dan konversi yang sangat tinggi. Cobalah menawarkan produk khusus yang hanya tersedia bagi mereka seperti wewangian khusus atau anting edisi terbatas.

 

Email keranjang yang ditinggalkan adalah pengingat email otomatis yang dikirim ke pelanggan yang keluar dari situs web setelah menambahkan item ke keranjang belanja mereka tetapi sebelum check out. Email keranjang yang ditinggalkan rata-rata memiliki rasio konversi 4,64% dan merupakan teknik pengoptimalan konversi yang sangat efektif.

Email penjualan Flash adalah email yang dikirim untuk mengumumkan penawaran waktu terbatas dan mengarahkan lalu lintas ke penjualan Anda. Email penjualan flash berisiko ditandai sebagai spam oleh penerima karena sifat promosinya, tetapi email tersebut menghasilkan peningkatan 35% dalam tarif transaksi.

 

 

Komentar