Langsung ke konten utama

CARA BUAT AKUN TIKTOK

  Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat akun TikTok: Unduh Aplikasi TikTok: Unduh aplikasi TikTok dari toko aplikasi resmi, baik itu Google Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS. Buka Aplikasi TikTok: Setelah mengunduh, buka aplikasi TikTok di perangkat Anda. Buat Akun: Pilih opsi "Sign Up" atau "Buat Akun" untuk membuat akun baru. Pilih Metode Pendaftaran: TikTok biasanya menyediakan opsi untuk mendaftar menggunakan nomor telepon, email, atau akun media sosial seperti Facebook atau Google. Pilih salah satu metode yang Anda pilih. Isi Informasi Akun: Isi informasi yang diminta, seperti nama pengguna, kata sandi, dan informasi profil lainnya. Pilih nama pengguna yang unik, karena tidak dapat diubah setelahnya. Verifikasi Identitas: TikTok mungkin meminta Anda untuk melakukan ve...

Memasarkan Bisnis Anda Di Tengah-Tengah Covid-19: 5 Tips Agar Tetap Bertahan

 



Memasarkan Bisnis Anda Di Tengah-Tengah Covid-19: 5 Tips Agar Tetap Bertahan

Jika Anda seperti banyak pemilik bisnis di luar sana, pandemi virus korona telah mengguncang dunia Anda. Menurut studi SHRM, 62% bisnis kecil mengatakan mereka telah mengalami penurunan pendapatan sejak dimulainya Covid-19. Untuk menghadapi perubahan arus kas ini, Anda mungkin harus mengubah proses lain untuk saat ini, seperti strategi pemasaran Anda.

Pemasaran Selama Covid-19: 5 Tips
Pandemi Covid-19 telah mengubah kehidupan konsumen dan bisnis. Dan, dengan perubahan besar ini dan "normal baru" muncul cara baru untuk memasarkan ke pelanggan.

Untuk memutar pemasaran Anda di tengah-tengah virus corona dan membantu bisnis Anda terus berkembang selama masa-masa sulit, gunakan lima tips pemasaran Covid-19 ini.

1. Yakinkan Pelanggan Anda
Pelanggan Anda adalah penggemar # 1 bisnis Anda. Tanpa mereka, Anda tidak akan menjadi bisnis yang sukses seperti sekarang ini. Di saat dengan begitu banyak ketidakpastian, Anda perlu meyakinkan pelanggan bahwa Anda ada untuk mereka dan bahwa bisnis Anda tidak ke mana-mana.

Jadi, bagaimana Anda mengikat meyakinkan pelanggan Anda ke dalam taktik pemasaran Anda? Senang sekali Anda bertanya! Untuk memberi tahu pelanggan tentang cara Anda menanggapi virus corona dan memberi tahu mereka bahwa Anda ada untuk mereka saat mereka membutuhkan Anda, Anda dapat:

Kirim pembaruan email
Posting secara teratur di media sosial
Tambahkan informasi di akun pelanggan (mis., Di dasbor)
Meyakinkan pelanggan Anda bahwa semuanya akan baik-baik saja adalah suatu keharusan selama pandemi ini. Percayalah ketika saya mengatakan ini: pelanggan Anda akan menghargai pembaruan dan kepekaan Anda terhadap situasi tersebut.
Saat meyakinkan pelanggan Anda, pertahankan nada tenang dengan pesan positif dan bahasa yang relevan. Dan, ingatlah untuk menyertakan bagaimana mereka dapat menghubungi Anda jika mereka memiliki pertanyaan.

2. Jadilah Kreatif
Era virus korona ini bukanlah waktu untuk kembali ke strategi pemasaran lama Anda. Ini adalah waktu untuk mengambil risiko dan berkreasi dengan taktik pemasaran Anda.

Dalam hal memasarkan bisnis Anda selama virus corona, semakin kreatif Anda, semakin baik. Memiliki cara unik untuk memasarkan produk atau layanan membuat Anda menonjol dari pesaing. Belum lagi, meningkatkan pemasaran Anda dapat membantu menarik pelanggan baru dan menjaga bisnis tetap berkembang pesat selama virus corona.

Jadi, Anda mungkin bertanya pada diri sendiri, Bagaimana cara meningkatkan pemasaran saya saat menangani virus corona? Sebagai permulaan, Anda dapat mempromosikan penawaran unik, seperti perlengkapan DIY dan paket perawatan, untuk membuat pelanggan terbang melewati pintu Anda. Anda juga dapat menawarkan opsi virtual kepada pelanggan, seperti kelas online, rapat, dan pameran.

Rute kreatif apa pun yang Anda putuskan, bersenang-senanglah dengannya. Adakan sesi curah pendapat untuk memikirkan tentang apa yang dapat Anda lakukan untuk menarik pelanggan dan membuat mereka ingin menghabiskan uang hasil jerih payah mereka selama masa-masa sulit ini.

3. Kick Things Up On Social
Bahkan sebelum virus korona dimulai, media sosial adalah rajanya. Pada 2019, 79% orang Amerika memiliki profil media sosial. Dan, jumlah itu terus bertambah karena semakin banyak orang yang beralih ke dunia maya selama pandemi.

Untuk memasarkan perusahaan Anda di tengah-tengah virus corona, bawa strategi Anda ke media sosial. Faktanya, era virus corona ini adalah waktu yang tepat untuk mempromosikan penawaran bisnis Anda secara online. Untuk memasarkan bisnis Anda di media sosial, aktiflah, dan presentasikan. Kamu bisa:

Mulai atau gabung dengan percakapan
Memanfaatkan posting bersponsor atau iklan berbayar
Posting lebih sering
Adakan kontes online (mis., Bagikan kesempatan untuk memenangkan X)
Selalu berikan info terbaru kepada pelanggan Anda tentang toko
Mempromosikan penawaran khusus atau waktu terbatas
Media sosial adalah cara terbaik bagi Anda untuk membuat buzz tentang bisnis Anda. Belum lagi, ini adalah opsi yang relatif murah untuk mempromosikan bisnis Anda dan menyebarkan berita tentang penawaran Anda secara online. Jadi tunggu apalagi?

4. Bangun Hubungan Secara Virtual
Membangun hubungan adalah salah satu hal yang lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, terutama saat Anda mencoba membangunnya secara online versus secara langsung. Tetapi jika Anda ingin memasarkan bisnis Anda di tengah-tengah virus corona, Anda harus merangkul membangun dan memperkuat hubungan dengan pelanggan Anda secara online.

Untuk memperkuat hubungan dengan pelanggan Anda, tempatkan diri Anda pada posisi mereka. Apa yang ingin Anda lihat dan dengar dari suatu bisnis? Bagaimana perasaan Anda jika melihat salah satu komunikasi pemasaran bisnis Anda?

Jaga komunikasi yang terbuka, jujur, dan penuh perhatian. Jika saat ini Anda tidak memiliki irama komunikasi yang teratur dengan pelanggan, sekaranglah waktunya untuk memulai (pikirkan kampanye pemasaran email).

Saat berkomunikasi dan terhubung dengan pelanggan selama virus Corona, bersikaplah empati, tulus, dan bijaksana. Semakin Anda terhubung dengan pelanggan dan merasakan siapa mereka, semakin baik Anda dapat memasarkan kepada mereka di masa depan.

5. Tingkatkan Keberadaan Online Anda
Dengan virus corona yang sedang berkembang pesat dan semakin banyak orang yang mengikuti kereta musik online, tidak ada waktu yang lebih baik untuk mengembangkan bisnis Anda secara online. Memiliki kehadiran online yang kuat dapat membantu Anda membangun merek Anda dan mendapatkan kredibilitas untuk menarik pelanggan baru. Selain itu, ini membuat bisnis Anda lebih mudah diakses oleh pelanggan sehingga mereka dapat mengetahui lebih banyak informasi tentang apa yang ditawarkan bisnis Anda.

Menurut satu sumber, hit internet telah melonjak antara 50% dan 70% karena virus corona. Dengan begitu banyak orang menghabiskan waktu luang mereka secara online, mengapa tidak memanfaatkannya? Untuk meningkatkan kehadiran online bisnis Anda, Anda dapat:

Optimalkan situs web bisnis Anda untuk seluler
Buat konten yang berharga
Lakukan riset SEO
Gabungkan kata kunci di halaman situs Anda
Terlibat dalam komunitas dan forum online
Tingkatkan pengalaman pengguna
Sekali lagi, tidak ada waktu yang lebih baik daripada sekarang untuk meningkatkan keberadaan online Anda. Dan ingat, meskipun Anda sudah memiliki keberadaan online terbaik, selalu ada ruang untuk perbaikan. Jadi, keluarlah dan berikan bisnis Anda dorongan online yang layak!

Mengapa Penting Untuk Memasarkan Selama Covid-19?
Pandemi atau tidak, pemasaran kepada pelanggan Anda selalu menjadi aspek penting dalam menjalankan bisnis Anda. Tetapi, bagaimana melanjutkan dan meningkatkan upaya pemasaran Anda selama Covid-19 bermanfaat bagi bisnis Anda. Nah, ini bisa membantu Anda:

Mengungguli pesaing Anda
Pelajari lebih lanjut tentang audiens target Anda
Bangun hubungan bisnis Anda
Siapkan diri Anda untuk sukses pasca-coronavirus
 Sekarang bukan waktunya untuk menghentikan upaya pemasaran Anda. Ini adalah peluang Anda untuk menjadi lebih strategis dari sebelumnya, menempatkan diri Anda pada posisi pelanggan, dan memasarkan dengan lebih baik kepada pelanggan Anda.


#UKM #UMKM

Komentar