Langsung ke konten utama

CARA BUAT AKUN TIKTOK

  Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat akun TikTok: Unduh Aplikasi TikTok: Unduh aplikasi TikTok dari toko aplikasi resmi, baik itu Google Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS. Buka Aplikasi TikTok: Setelah mengunduh, buka aplikasi TikTok di perangkat Anda. Buat Akun: Pilih opsi "Sign Up" atau "Buat Akun" untuk membuat akun baru. Pilih Metode Pendaftaran: TikTok biasanya menyediakan opsi untuk mendaftar menggunakan nomor telepon, email, atau akun media sosial seperti Facebook atau Google. Pilih salah satu metode yang Anda pilih. Isi Informasi Akun: Isi informasi yang diminta, seperti nama pengguna, kata sandi, dan informasi profil lainnya. Pilih nama pengguna yang unik, karena tidak dapat diubah setelahnya. Verifikasi Identitas: TikTok mungkin meminta Anda untuk melakukan ve...

Apa itu Dwell Time dalam dunia Pemasaran dan Mengapa Itu Penting?

 



Waktu tunggu adalah salah satu metrik penting bagi para marketers. Namun apa artinya dan perbedaannya, Kembali lagi pada anda, apakah Anda sedang mempertimbangkan pencarian online atau iklan luar rumah (OOH). Anda mungkin mengatakan bahwa waktu tunggu bahkan lebih penting bagi OOH karena memiliki implikasi luas untuk perencanaan dan pelaksanaan kampanye.

Apa yang kita maksud dengan "Dwell Time"?

Dalam dunia online, waktu tunggu mengukur total menit (atau detik) yang dihabiskan seseorang untuk memeriksa situs Anda setelah menemukan Anda di halaman hasil mesin pencari (SERP). Waktu diukur dari saat mereka mengklik ke situs Anda hingga mereka keluar. Singkatnya berapa lama seseorang menghabisakan waktu didalam situs tersebut.

Untuk pemasaran online, waktu tinggal membantu mengukur relevansi dan kualitas konten situs web Anda. Semakin banyak waktu yang dihabiskan pengunjung di situs Anda, semakin besar kemungkinan situs Anda tidak hanya menarik perhatian tetapi juga layak dipertahankan. Waktu tinggal yang singkat menunjukkan bahwa situs Anda tidak menawarkan apa yang diinginkan atau diharapkan oleh pencari. Kembali lagi, semakin lama seseorang dalam sebuah situs, semakin baik performanya.

 

Lain Halnya Untuk OOH, waktu tunggu adalah jumlah waktu konsumen berada dalam jangkauan tampilan iklan Anda.

Itu bisa sangat bervariasi tergantung pada jenis media OOH yang Anda gunakan dan di mana. Misalnya:

Papan reklame pinggir jalan mungkin hanya memiliki waktu tunggu/tinggal beberapa detik, tergantung pada lokasinya dan kecepatan lalu lintas yang lewat. Di sisi lain, papan reklame yang terletak di persimpangan perkotaan dapat memberikan waktu tinggal 15-20 detik jika lalu lintas lambat atau ditempatkan di sebelah lampu lalu lintas.

Iklan halte bus atau stasiun kereta bawah tanah mungkin memiliki waktu tunda selama 5-15 menit saat konsumen menunggu kendaraan mereka.

Layar digital di atas treadmill Anda di gym atau di restoran mungkin terlihat lebih lama, sehingga pemirsa dapat melihat iklan Anda berkali-kali.

Untuk OOH, waktu Tunggu/tinggal adalah faktor lokasi, format, dan keadaan lalu lintas (kendaraan dan/atau pejalan kaki).


 

“Dwell Time” menginformasikan pengambilan keputusan kampanye

Memahami Dwell Time dapat membantu Anda menargetkan lokasi penempatan iklan yang paling efektif, memilih media yang paling sesuai, dan mengembangkan konten yang paling efektif untuk setiap lokasi guna menghasilkan ROI kampanye yang maksimal. Berikut rumus yang dapat Anda gunakan:

 Dwell Time rata-rata x tayangan harian rata-rata = total waktu paparan kampanye harian



Dwell Time yang lebih lama memungkinkan Anda menceritakan lebih banyak kisah Anda

Dengan lebih banyak waktu, pemirsa dapat melihat iklan Anda untuk kedua atau ketiga kali atau, dalam pengaturan pejalan kaki, berhenti untuk dengan sengaja melihat konten secara lebih menyeluruh. Semakin lama iklan Anda terlihat, semakin besar kesempatan konsumen untuk melihatnya, memahami sepenuhnya pesan Anda, dan bahkan mungkin terlibat dengan iklan itu sendiri.

Itu meningkatkan kemungkinan bahwa mereka akan mengambil tindakan untuk mengunjungi situs Anda atau melakukan pembelian.

Namun, semua itu tidak berarti opsi OOH dengan dwell time yang lebih pendek adalah pilihan yang buruk! Jika pesan Anda sederhana, Anda tidak perlu banyak waktu untuk menyampaikannya.

Seberapa baik mereka dapat melihat iklan Anda?

Sebuah mobil atau bus mungkin menghabiskan waktu 10-12 detik melewati papan reklame, tetapi pemandangannya bergerak sehingga detailnya lebih sulit untuk dipahami. Selain itu, jarak pandang berubah dari jauh ke dekat saat Anda melewati papan reklame, yang selanjutnya memengaruhi cara mencerna dari pesan yang ditampilkan.


Jadi papan reklame berfungsi paling baik jika kontennya singkat dan mudah dipahami dalam sekejap. Itu sebabnya mereka sangat bagus untuk menyampaikan konsep sederhana seperti kesadaran merek atau produk.

 


Apakah mereka akan memperhatikan iklan Anda?

Menariknya, salah satu teknik untuk meningkatkan Dwell Time terkait pencarian online juga bermanfaat untuk meningkatkan efektivitas iklan OOH. Menyematkan elemen multimedia seperti video, gambar, audio, dll. di situs web Anda membuat halaman Anda lebih menarik dan lebih menarik daripada teks biasa. Elemen ini juga dapat menciptakan minat pada materi iklan OOH.

Sekarang OOH telah menjadi digital hampir dalam segala hal, penggunaan elemen multimedia yang cerdas dapat meningkatkan kemungkinan konsumen yang berada di dekat iklan Anda akan dengan sengaja melihatnya dan mungkin melihatnya lebih lama.

Komentar