Langsung ke konten utama

Postingan

CARA BUAT AKUN TIKTOK

  Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat akun TikTok: Unduh Aplikasi TikTok: Unduh aplikasi TikTok dari toko aplikasi resmi, baik itu Google Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS. Buka Aplikasi TikTok: Setelah mengunduh, buka aplikasi TikTok di perangkat Anda. Buat Akun: Pilih opsi "Sign Up" atau "Buat Akun" untuk membuat akun baru. Pilih Metode Pendaftaran: TikTok biasanya menyediakan opsi untuk mendaftar menggunakan nomor telepon, email, atau akun media sosial seperti Facebook atau Google. Pilih salah satu metode yang Anda pilih. Isi Informasi Akun: Isi informasi yang diminta, seperti nama pengguna, kata sandi, dan informasi profil lainnya. Pilih nama pengguna yang unik, karena tidak dapat diubah setelahnya. Verifikasi Identitas: TikTok mungkin meminta Anda untuk melakukan ve...

Pemasaran Digital Menjadi Sederhana: Panduan Pemula Lengkap

  Pemasaran digital sangat penting.   Tanpanya, bisnis Anda akan menjadi hantu - tidak terlihat dan diabaikan.   Hantu yang melayang di sekitar situs web Anda yang sepi, saluran media sosial Anda yang tandus, dan rekening bank Anda yang kosong   Lebih buruk.   Internet adalah tempat yang ramai. Jika Anda tidak dapat membedakan bisnis Anda, mengatasi kebisingan, dan mendapatkan pelanggan, bisnis Anda tidak akan bertahan. Artinya, jika Anda pernah berhasil melakukannya ...   Namun, apakah pemasaran digital Anda benar? Jika Anda memahami cara kerja pemasaran digital, dan Anda dapat memanfaatkan prinsip-prinsipnya yang telah terbukti?   Nah, maka Bantu bisnis Anda akan hidup kembali.   Anda akan dapat mengarahkan lalu lintas ke situs Anda, mengubah orang-orang tersebut menjadi pelanggan, dan memasukkan uang ke rekening bank Anda.   Kedengarannya menarik?   Dalam artikel ini, Anda akan mendapatkan ikhtisa...

Conversion Rate (CRO)

  Apakah CRO atau  bahasa Indonesianya Pengoptimalan Tingkat Konversi itu? Rasio konversi adalah persentase pengunjung yang mengambil tindakan yang Anda inginkan pada halaman, apakah itu mengisi formulir pendaftaran, mengunduh ebook, atau melakukan pembelian.   Pengoptimalan tingkat konversi (CRO) adalah proses berdasarkan data untuk meningkatkan persentase pengunjung yang melakukan tindakan tertentu dan melakukan konversi. Pengoptimalan tingkat konversi dihitung dengan membagi jumlah orang yang berkonversi dengan jumlah orang yang diminta untuk melakukan tindakan. Mengapa Pengoptimalan Tingkat Konversi Penting? Pada dasarnya, ada dua cara untuk mengembangkan bisnis online: mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs web dengan harapan dapat meningkatkan penjualan atau meningkatkan tingkat konversi dan mengubah lalu lintas saat ini menjadi pelanggan yang membayar. Menjalankan eksperimen yang ketat di situs web Anda dan memanfaatkan data tersebut untuk meningka...

KEMACETAN MENJADI PELUANG BISNIS?

  Menurut data dari CNBC Indonesia, Jakarta masuk ke dalam salah satu urutan ibu kota di dunia yang menjadi kota termacet di Asia. Meski tidak menduduki peringkat atas, namun data ini juga menjadi bukti keadaan Jakarta yang masih terbilang padat. Mayoritas kegiatan masyarakat yang dilakukan di luar rumah menjadi dampak dari kemacetan yang terjadi, sehingga menghabiskan waktu di luar rumah mencapai angka hingga 60% orang di ibu kota. Mobilitas masyarakat yang mayoritas di luar rumah menjadi salah satu kelebihan yang mendasari penggunaan media luar ruang sebagai media pemasaran. Media luar ruang berada di sekitar lokasi yang memiliki tingkat mobilitas tinggi, seperti pinggir jalan, di depan bangunan, atau di dekat petunjuk jalan. Lokasi-lokasi tersebut memiliki tingkat awareness tinggi dimana mayoritas pengguna jalan akan melihat atau menyaksikan konten yang dipasang di media luar ruang tersebut. Pengguna jalan yang setiap hari melintas atau berjalan disekitar media luar ruang memili...

TREND ADVERTISING YANG MENJADI REVOLUSI OFFLINE MARKETING

  Teknologi secara radikal mengubah periklanan. Kamu bahkan tidak perlu melihat sejauh iklan televisi tahun 1960an untuk melihat pentingnya perubahan tersebut. Teknologi periklanan telah berlomba ke depan setiap tahun dalam dekade terakhir untuk menjadi salah satu industri paling futuristik saat ini. Sepuluh tahun yang lalu, iklan hanya menemukan kakinya di internet. Ada iklan banner, pop up, dan distribusi email tanpa henti. Itu adalah era iklan buta dimana perusahaan memperlakukan ruang online seperti dunia nyata. Iklan kira-kira ditargetkan sebagai papan reklame: jika ada lalu lintas setinggi lalu lintas, hanya itu yang penting. Namun dalam sepuluh tahun terakhir, teknologi telah memberdayakan pengiklan untuk menjadi sangat spesifik dengan bagaimana mereka menargetkan konsumen potensial. Mereka dapat mengumpulkan data pencarian dan data media sosial untuk melukis gambar yang sangat tepat tentang siapa orang dan apa yang ingin mereka beli. Lewatlah sudah hari-hari iklan online bu...

ALASAN HARUS MENGGUNAKAN OOH SEBAGAI MEDIA BERIKLAN

  Kenapa harus memanfaatkan OOH? Kenapa harus beriklan menggunakan media luar ruang? Kenapa harus memilih OOH dibandingkan media lainnya? Jawabannya adalah karena media luar ruang menyampaikan apa yang diinginkan pengiklan. Ketertarikan masyarakat akan media luar ruang dipengaruhi dari jangkauan yang dapat dilakukan media luar ruang. Penggunaan media luar ruang dianggap dapat mendorong keberhasilan persepsi merek dengan menyasar potensi pembeli. Kreativitas yang dihadirkan OOH dapat menunjukkan ekuitas merek secara maksimal.  Mengetahui banyaknya orang yang tertarik dengan OOH dianggap dapat menarik lebih banyak keuntungan. Hal ini menunjukkan industri benar-benar berkembang dengan indikasi yang baik. Kesadaran untuk menggunakan media luar ruang dapat terus memberikan efek bisnis yang terukur, seperti kampanye poster 27% lebih mungkin membuat perubahan besar dalam efek merek, sementara 72% lebih mungkin meningkatkan keputusan untuk menggunakan merek.  Seiring berjalannya ...

SEARCH ENGINE MARKETING (SEM)

  Apa itu Search Engine Marketing (SEM)? Search Engine Marketing (SEM) adalah istilah umum yang mengacu pada proses mengarahkan lalu lintas dan mendapatkan visibilitas dari mesin pencari melalui iklan berbayar (SEM) dan daftar organik gratis (SEO). Upaya SEM berbayar biasanya berupa iklan PPC (bayar per klik) dan BPK (biaya per klik). Apa itu SERP? SERP, singkatan dari  search engine results page atau halaman hasil mesin pencari, adalah halaman yang disajikan kepada pengguna oleh mesin pencari sebagai tanggapan atas permintaan pencarian. Biasanya, SERP berisi dua jenis konten: organik (SEO) dan berbayar (SEM).   Mesin Pencari Paling Populer Google . Mesin telusur terbesar di dunia dengan 77,82% pangsa pasar global, Google adalah pilihan utama pemasar untuk jangkauan berbayar dan organik. Google diperkirakan memiliki 1,6 miliar pengunjung unik bulanan di seluruh dunia. Bing . Bing diperkirakan memiliki 400 juta pengunjung unik bulanan dan 7,96% dari pang...

MARKETPLACE VS ECOMMERCE VS ONLINE SHOP

  MARKETPLACE VS E-COMMERCE VS ONLINE SHOP Semenjak era Smartphone booming, internet menjadi salah satu kebutuhan pokok yang tidak bisa dipisahkan dari kebutuhan sehari hari. Smartphone memang identik dengan penggunaan internet, karena hampir semua aplikasi yang ada di smartphone harus digunakan menggunakan jaringan internet.  Apalagi semakin banyaknya para pembuat aplikasi yang berlomba lomba membuat aplikasi yang saling mengklaim sangat berguna untuk menunjang segala kegiatan kita ada di Playstore ataupun di Appstore. Media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dan yang lainnya hampir tidak pernah absen dalam keseharian para pengguna smartphone, dan hal ini tidak di sia-siakan oleh para pedagang untuk menjajakan barang dagangannya melalui media social, atau ada beberapa orang menyebut online Shop.  Marketplace local yang telah menyandang status unicorn pun juga mendapatkan dampak yang sama seperti media social. Bahkan marketplace local seperti Bukalapak dan Tokope...

EMAIL PEMASARAN

  Apa itu Email Pemasaran? Pemasaran melalui email adalah strategi pemasaran yang menggunakan email sebagai alat untuk menyampaikan pesan komersial untuk menghasilkan penjualan. Pemasaran melalui email adalah salah satu strategi utama pemasaran eCommerce dan  mengirim email melaui  inbox  yang dirancang untuk membangun hubungan jangka panjang dan menghasilkan lebih banyak penjualan jangka panjang. Mengapa Email Pemasaran Penting? Pemasaran email adalah salah satu taktik pemasaran online tertua yang terus mengklaim posisi teratas di sebagian besar bauran pemasaran wirausaha. Karena orang-orang dibombardir dengan tawaran promosi dan kampanye komersial di mana pun mereka melihat, inbox tetap menjadi tempat perlindungan terakhir kedamaian dan kesendirian online. Jika Anda bisa masuk ke kotak masuk mereka, Anda membangun hubungan yang kuat yang pasti akan mengarah pada penjualan di masa depan. Inilah mengapa sebagian besar pelaku periklanan masih percaya pemasaran m...

JENIS-JENIS IKLAN

  Iklan Tradisional Iklan cetak Baik di majalah, surat kabar, berkala, atau selebaran, iklan cetak adalah cara yang efektif untuk mempromosikan nama ataupun produk Anda.   Baliho/billboard Papan reklame hamper ada di seluruh dunia dengan ukuran yang beragam.   papan reklame dapat menjadi iklan produk statis atau bergerak untuk hampir semua hal. Iklan Televisi Iklan televisi adalah cara paling populer untuk menampilkan produk kepada orang-orang selama lebih dari 50 tahun. Daya tariknya hanya sedikit menurun sejak pemasaran digital dan seluler mulai populer. Ini menjadikannya saluran yang bagus untuk memperkenalkan nama merek Anda.   Periklanan Radio Iklan radio, meskipun hanya audio, tanpa visual untuk dipasangkan, akan tetapi masih sangat efektif. Ada dua audiens yang berbeda: audiens yang lebih tua dan mereka yang mendengarkan radio selama perjalanan kerja mereka. Membuat iklan yang pendek dan langsung ke intinya akan membuat pendengar tetap ter...